Wisata Anak Cibubur Garden Diary (Cibugary) Jakarta

Cibubur Garden Dairy atau biasa dikenal degan sebutan Cibugary sebetulnya merupakan sebuah perternakan sapi perah juga peternakan kambing yang memiliki nuansa kebun dikawasan Cibubur, akan tetapi sang empunya Bapak Rachmat Baghory mempunyai inisiatif untuk menjadikan tempat tersebut sebagai  wisata agro edukatif terutama untuk anak-anak.



Tujuan didirikannya Cibugary Garden Dairy ialah selain untuk menambah pengetahuan anak mengenai peternakan sapi, Beliau juga berharap supaya anak-anak bisa mengerti mengenai manfaat susu sapi bagi pertumbuhan dan kesehatan.

Pilihan aktifitas untuk anak-anak di Cibugary sangat beragam, dimulai dari memerah susu sapi, memandikan sapi serta memberi makan sapi dan kambing dan melihat proses  pasca panen susu sapi, bisa juga piknik ditaman sambil bermain di mini-playground.



Di tempat ini juga terdapat jenis Sapi Potong, hingga anak-anak dapat mengetahui aneka jenis sapi,  yg mana umumnya mereka hanya memakan dagingnya dan disini mereka dapat belajar memerah susunya.  Serunya lagi, Pak Rachmat sangat senang bercerita, jadi jikalau ditanya apa saja tentang sapi dan peternakannya, Beliau akan dengan senang hati menceritakannya.

Peternakan ini  juga dibuka setiap hari baik untuk kunjungan personal/keluarga maupun rombongan dan dapat langsung melihat proses pemerahan susu pada jam 12.00 WIB cukum dengan biaya 65.000 Rupiah saja (sudah termasuk bingkisan susu segar). Akan tetapi ada baiknya untuk melakukan perjanjian terlebih dahulu melalui telpon sebelum kita berkunjung. 

Paket wisata anak yang di tawarkan bervariasi dimulai dari Rp. 30.000 s/d Rp. 50.000 per orangnya.


Tips berkunjung ke Cibubur Garden Dairy:

1.    Kenakalahn pakaian serta alaskaki tertutup yg nyaman dikarenakan anak-anak akan masuk kedalam peternakan sapi yg sebenarnya.
    
2.    Jikalau perlu, bawa masker untuk menutupi hidung, bagi yg tidak terbiasa dengan bau kotoran dari kandang sapi akan merasa sangat terganggu dan akhirnya malah sibuk menutupi hidung.

3.    Bawa minuman dan makanan untuk piknik ditaman dan saung yg di sediakan. Tempat ini cuma menyediakan yoghurt dan susu .

4.    Jangan lupa untuk mengajak anak-anak  memberikan makan kambing dipeternakan kambing yg terletak dibelakang rumah Pak Rachmat. Bentuk-bentuk tanduk kambing disini sangat beraneka ragam lho..


Cara menuju ke Cibubur Garden Dairy:

Keluar dari Pintu Tol Cibubur,lalu  ambil kearah Cikeas /Cileungsi.

1 KM dari Pintu keluar Tol Cibubur terdapat Pom Bensin Petronas disebelah Kiri Jalan, Persis sebelahnya Pom Bensin Petronas, terdapat Jalan Jambore, kemudian Belok Kiri masuk kejalan Jambore Lurus terus kurang-lebih 1 KM sampai menemui pertigaan yg ada alfamart, Belok Kiri lalu Lurus saja 300 M sampai bertemu hutan jati dan di sebelah kiri ada Gapura persisnya sebelum Pos polisi Pondok Ranggon. Setelah Masuk ke Gapura Utama 50 meter kemudian ada Gapura Cibugary, banyak spanduk Sapi, belok kekanan untuk masuk keLokasi Wisata Istana Susu Cibugary

Dan yang terakhir sebelum perjalanan pulang, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh aneka produk susu Cibugary ya.. mulai dari susu kambing dan susu sapi segar serta Yoghurt aneka pilihan rasa! Ilmu bertambah dan hati senang juga bawa pulang buah tangan yang penuh gizi hehe.. :)


Cibubur Garden Dairy (Cibugary)

Alamat : Komplek Peternakan DKI Blok C No.1 Rt.01/Rw.02 Pondok Ranggon Cipayung-Jakarta Timur
Telp : 021-44291374 atau SMS : 0813 84181574 / 0817 6662010
Jam Buka : 09.00 - 18.00 WIB



Tags Pencarian:
- jual susu murni pondok ranggon
- alamat wisata susu cibugary
- wisata edukasi jakarta
- jalan sapi perah pondok ranggon
- alamat cibubur garden diary
- harga susu cibugary
- garden diary jakarta timur
- harga tiket masuk cibubur garden diary
Share on Google Plus

About Wisata Seru

Kumpulan Daftar Destinasi Wisata Paling Seru, Unik dan Menarik Untuk Dikunjungi