Wisata Seru Di Majalengka

Wisata Seru Majalengka yang paling sering didatangi mulai dari wisata alamnya sampai dengan wisata buatan, dan dari semua tempat wisata tersebut ternyata masing-masing memiliki keunikannya tersendiri dibandingan dengan destinasi wisata lainya.

Kabupaten Majalengka ialah sebuah kota di provinsi Jawa Barat yang berbatasan dengan kota Cirebon, Ciamis, Kuningan, Sumedang dan Tasikmalaya ternyata mempunyai panorama alam yang sangat indah sehingga bisa jadi peluang dan potensi wisata, maka tak jarang para wisatawan berkunjung ke Majalengka untuk menikmati berbagai macam keindahan yang ada disana, dan tidak sedikit juga tempat wisata yang masih baru dan belum terlalu banyak diketahui disini, untuk itulah kali ini kami akan mencoba membahasnya baik wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri, Dan daftar wisata ini juga dimaksudkan untuk kalian yang akan pergi berwisata ke kota majalengka agar nantinya dapat memilih tempat wisata mana yang akan dijadikan kunjungan kalian.

1. Curug Muara Jaya atau Curug Apuy

Curug Muara Jaya atau biasa juga dikenal dengan Curug Apuy yang berlokasi pada aliran Sungai Muara Jaya tepatnya di lereng Gunung Ciremai. Curug muara jaya ialah jenis air terjun yang memiliki tingkatt atau cascade dengan ketinggian keseluruhan sampai dengan 73 meter. Ada 2 tingkat air terjun disana, tingkat pertama adalah air terjun utama yang jatuhnya air tersebut dari ketinggian yang mencapai sekitar 60 meter di-dinding tebing berbatu, Kemudian tingkat yang kedua adalah air terjun yang lebih pendek jaraknya tingginya hanya sekitar 13 meteran.

2. Kebun Teh Cipasung

Hampir seluruh kota yang ada di Indonesia khususnya di pulau Jawa mempunyai kebun teh, Dan kebanyakan kebun teh itu adalah merupakan peninggalan Jaman Belanda, dahulu ketika penjajahan terjadi Belanda menanamkan ribuan hektare kebun teh agar diekspor ke negara lain,dan hasilnya sekarang pemerintah juga mulai mengelola kebun teh peninggalan tersebut dan salah satunya adalah kebun teh di Majalengka, Nah, selain untuk budidaya teh tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat wisata Majalengka yang sangat banyak di kunjungi, banyak terdapat spot-spot yang sangat indah di Kebun teh Cipasung ini.

Wisata Kebun Teh Cipasung memiliki keindahan alam yang sangat menarik sekali jika dibandingkan dengan objek wisata lain yang terdapat disekitar Kabupaten Majalengka maupun diluar sekeliling Kabupaten Majalengka. Akan Tetapi, di-sisi lain Akses menuju lokasi wisata ini terbilang kurang efektif atau kurang baik dikarenakan belum tersedianya angkutan umum. Lebih disarankan untuk setiap pengunjung yang memiliki rencana wisata ke kebun teh Cipasung ada baiknya menggunakan kendaraan roda dua, sebabjika memakai kendaraan roda empat maka akan mengalami sedikit kesulitan dalam perjalanan, selain dari jalan yang masih alakadarnya, turun, naik dan juga  terjal. Saat hari libur tiba biasanya para pengunjung yang datang terbilang cukup banyak berkisar antara 50-100 orang tiap harinya. Dan untuk tiket masuk ke lokasi wisata kebun teh pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.500/org.

3. Kolam Renang Balong Sang Raja

Kolam renang yang biasa disebut dengan sebutan Balong Sang Raja ialah salah satu destinasi wisata di Majalengka yang sangat unik, apabila kita lihat namanya mungkin tempat pemandian ini merupakan tempat mandi untuk para raja, dan itu sangat benar karena dulunya tempat ini ialah tempat pemandian untuk para pejabat pemerintah pada saat masa penjajahan jaman belanda, selain adanya kolam renang di sekitar tempat ini juga memiliki pepohonan yang rindang sehingga membuat tempat ini menjadi lebih indah dipandang.

4. Curug Sawer

Destinasi wista berikutnya adalah air terjun curug sawer, air terjun ini adalah salah satu wisata di majalengka yang juga menjadi favorit untuk dikunjungi saat liburan tiba oleh masyarakat lokal, berbagai keindahan air terjun dapat dirasakan saat pertama kali masuk dengan disuguhkan pemandangan alami disekitar lokasi, Curug Sawer berlokasi di Desa Argalingga Kecamatan Argapura.

5. Jembar Waterpark

Wahana wisata air yang terdapat di Majalengka ialah Jembar Waterpark yang juga merupakan waterboom Majalengka yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar terutama pada hari libur baik untuk refreshing ataupun hanya untuk berolahraga. Jembar Waterpark berlokasi di Desa Ranjiwetan, Kecamatan Kasokandel.

Nah, Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Majalengka yang bisa anda jadikan daftar tujuan wisata, Dan mulailah untuk menjaga lingkungan serta keindahan wisata yang terdapat disekeliling kita agar nantinya anak cucu kita dapat menikmati juga.


Share on Google Plus

About Wisata Seru

Kumpulan Daftar Destinasi Wisata Paling Seru, Unik dan Menarik Untuk Dikunjungi