Wisata Seru Pulau Bidadari Jakarta Kepulauan Seribu

Pulau Bidadari

Kenapa para Wisatawan banyak yang berkunjung ke Tempat Wisata Pulau Bidadari?, Pulau Bidadari adalah salah satu destinasi wisata resort dikabupaten Kepulauan Seribu DKI Jakarta. Sebelum dinamakan Pulau Bidadari, pulau tersebut punya dua nama yakni Pulau Sakit serta Pulau Purmerend.



Perjalanan untuk menuju Pulau ini tak membutuhkan waktu yg lama dikarenakan masih berdekatan dengan wilaah daratan Jakarta. Dari Taman Impian Jaya Ancol  darmaga marina, perjalanan untuk menuju kepulau ini hanyalah membutuhkan waktu sekitar setengah jam dengan memakai kapal cepat ataupun Speedboat punya pengelola pulau. Dikarenakan dekat dengan kota Jakarta, pengunjung yg mendatangi Pulau ini ada yg menggunakan jetski.

Dalam kunrun waktu sehari setidaknya terdapat dua sampai dengan 3 kali keberangkatan kapal baik dari dermaga Marina Ancol ataupun dari pulau bidadari. Jadwal kapal, paling banyak dihari Sabtu sedangkan untuk hari biasa, jadwal kapal yakni pada jam 10.00 Pagi.

Baca Juga: Wisata Anak Cibubur Garden Diary (Cibugary) Jakarta

Selama perjalanan menuju resort pulau bidadari,kalian  dapat menyaksikan gugusan pulau-pulau yg sarat dengan nilai sejarah misalnya Pulau Cipir (Pulau Kahyangan), Kelor dan Onrust. Pulau tersebut pernah dipakai oleh penjajah dari VOC Belanda hingga akan banyak terlihat bangunan peninggalan Belanda misalnya benteng juga pelabuhan kuno.

Pada abad ke 17, pulau tersebut adalah penunjang aktivitas dari Pulau Onrust dikarenakan letaknya yang tak berjauhan. Dikaarenakan menjadi penunjang, dipulau ini di bangun pula sarana penunjang. Dan tahun 1679 VOC membangun sebuah rumah sakit kusta atau lepra yg merupakan pindahan dari Angke. Sebab itulah, pulau ini sempat di namakan Pulau Sakit.

Disaat bersamaan, Belanda membangun benteng pengawas. Benteng yg di bangun ini memiliki fungsi untuk sarana pengawasan dalam melakukan pertahanan melawan serangan musuh. Sebelum pulau ini di duduki oleh Belanda, orang Belanda dan Ambon pernah tinggal dipulau ini.

Pada tahun 1800, armada laut Britania Raya menyerang pulau juga menghancurkan bangunan diatas pulau. Sekitar pada tahun 1803 Belanda yg kembali menguasai Pulau Bidadari lalu membangunnya kembali. Namun Britania lagi-lagimenyerang pada tahun 1806, Pulau Bidadari, Pulau Onrust serta pulau-pulau lainnya hancu-lebur. Pada tahun 1827 pulau ini kembali di bangun oleh Belanda dengan melibatkan beberpa pekerja orang Tionghoa juga para tahanan. Bangunan yg di bangun ialah asrama haji yg berfungsi sampai dengan tahun1933.

Sebelum menjadi resort pulau ini sempat kosong serta tak berpenghuni hingga tahun 1970. Dan bahkan pulau ini tak pernah di kunjungi orang-orang. Sekitar awal tahun 1970, PT Seabreez menjadi pengelola pulau ini untuk di jadikan sebagai resort destinasi wisata.

Semenjak tahun 1970, agar menarik pengunjung maka bergantila namanya menjadi Pulau Bidadari. Dan alasan pengambilan nama tersebut di ilhami dari nama pulau-pulau lainnya dikepulauan seribu seperti Pulau Nirwana, Pulau Putri dan pulau-pulau lainnya.

Pulau Bidadari adalah sebuah pulau untuk kalangan menengah yg ada dikepulauan seribu. Untuk yang mau berkunjung ketempat wisata di Jakarta ini, kalian harus menempuh waktu sekitar 20 menit dari Marina. Objek-objek wisata disini mempunyai 49 cottages, dengan 23 unit tipe deluxe, 3 unit tipe suite yg mempunyai sarana olahraga, 20 unit type family, 3 unit type family suite, 2 aula serba guna, bar, restoran dan toko cinderamata. Disini kaalian juga dapat berenang dengan lumba-lumba.

FASILITAS yang ada di Pulau Bidadari
Restaurant, Meeting Room, Island Trip, Souvenir Shop, Jet Sky, Bannana Boat, Land & Floating Cottages, Castle, Billiard, Volley Beach, Play Ground, Karaoke.

Tonton Video Pilihan Dibawah Ini:



Tags Pencarian:
- harga tiket masuk pulau bidadari
- penginapan di pulau bidadari
- paket wisata pulau bidadari 2 hari 1 malam
- paket pulau bidadari 2018
- pulau bidadari resort
- paket wisata pulau bidadari 3 hari 2 malam
- pulau bidadari jakarta
- lokasi pulau bidadari


Share on Google Plus

About Wisata Seru

Kumpulan Daftar Destinasi Wisata Paling Seru, Unik dan Menarik Untuk Dikunjungi