Jenis Wisata Dunia Fantasi Ancol Dufan Bikin Ketagihan

Jenis Wisata Dunia Fantasi - Dufan atau yang sering dikenal dengan Dunia Fantasi telah diresmikan pada tanggal 29 Agustus 1985. Tempat ini merupakan tempat hiburan yang berada di kompleks Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya di Jakarta Utara, Indonesia. Dunia Fantasi memiliki sebuah maskot yang berupa kera bekantan yang telah diberi nama Dufan yang kepanjangan dari Dunia Fantasi. Binatang kera dijadikan sebagai karakter utama tempat ini karena untuk mengingatkan jika Ancol dulunya merupakan kawasan kera. Dipilihnya kera bekantan yaitu semata-mata guna mengenalkan jenis satwa langka yang sekarang dilindungi. Harga tiket Dufan 2017 juga terjangkau.



Keistimewaan Dufan yakni anda hanya perlu datang ke satu tempat, Anda bisa main sepuasnya seharian. Berbagai jenis wahana permainan ada di Dufan, mulai dari yang diperuntukkan bagi anak-anak (Istana Boneka) sampai yang memacu adrenalin (Tornado). Saat ini, wahana permainan model Dufan terdapat di banyak tempat. Tak Hanya Wisata Permainan Outdoor seperti Didufan tetapi  jika anda menginginkan sensasi berbeda terdapat wisata permainan yang berada di dalam ruangan seperti Trans studio  Bandung Atau Makassar yang dimilik Trans Corp. Atau anda yang suka ber  mengunjungi Singapura dan main-main di Universal Studio atau langsung ke Disneyland di Hongkong.


Dunia Fantasi dibedakan dalam beberapa kawasan dengan membawa tema tersendiri serta ciri khas wilayah masing-masing. Pembagian kawasan ini karena untuk membangkitkan imajinasi wisatawan yang diharapkan dapat merasakan sensasi berjalan-jalan di kawasan Jakarta zaman dulu, Eropa, Asia, Amerika, Indonesia, Balara, Fantasi Yunani, Fantasi Hikayat, dan Istabon. Tak hanya atraksi permainan, kawasan ini juga mempunyai sejumlah restoran serta toko suvenir. Luas tempat wisata Dufan mencapai 9,5 hektare.

 Pertama-tama saya akan menceritakan pengalaman saya memasuki wahana Istana Boneka. Menurut saya sebagai permulaan disarankan agar anda mencicipi wahana yang sederhana dahulu seperti istana boneka sebelum menaiki permainan lainnya. Berdasarkan informasi yang saya terima ada 600 boneka animatronik yang menyapa Anda diiringi lantunan lagu. Perhatikan wajah-wajah boneka itu, semuanya sama baik yang model perempuan atau laki-laki. Yang menggunakan pakaian dari berbagai penjuru dunia.

Baca Juga: Objek Wisata Dunia Fantasi

Selanjutnya kincir raksasa  yang menjadi salah satu icon dufan atau biasa disebut dengan Bianglala menjadi sasaran saya selanjutnya . Kincir ini dibangun dengan tiggi 33 meter dan merupakan salah satu bangunan tertinggi di Dufan. Dari puncak kincir, Anda bisa melihat pemandangan indah hamparan laut Jakarta serta seisi kawasan Dunia Fantasi dan Ancol. Paling baik naik wahana ini saat matahari terbenam. Pemandangannya jauh lebih indah. Atau bagi anda yang menyukai biang lala versi ekstrim yang biasa disebut kicir-kicir saya pastikan siap membuat Anda berputar, terbalik, melintir, sambil meluncur. Perlu diperhatikan sebelumnya sebaiknya  perut Anda tidak terisi penuh saat naik wahana ini atau apa yang barusan Anda makan bisa-bisa keluar lagi.

Kora Kora berwujud perahu ayun. Perahunya berupa tongkang bergaya Korea yang diayun-ayunkan sangat tinggi dengan kemiringan 90 derajat. Naik wahana ini bikin jantung berdebar. Sensasi saat berayun hingga tinggi sekali kemudian diayunkan turun bikin jantung berdetak lebih cepat dari biasanya. Apalagi kora-kora ini berayun lebih dari satu kali jadi pastikan anda berpegang erat pada alat pengaman ya.

Tonton Video Dunia Fantasi Dibawah:


Hysteria termasuk wahana permainan yang baru di Dufan. Tinggi wahana ini dua kali bianglala alias 60 meter. Jadi apa rasanya naik ke ketinggian 60 meter lalu dilontarkan tiba-tiba ke udara dengan kecepatan empat kali gaya gravitasi? Aaaaaaaa.... Pasti cuma ungkapan histeris ini yang akan keluar dari mulut Anda. Karena wahana ini bikin histeris tidak ada nama yang lebih cocok selain Hysteria. Wahana ini berwujud dua menara dengan ketinggian masing-masing 60 meter dengan kapasitas 24 kursi. Kursi wahana lalu dinaikkan ke ketinggian tertentu perlahan selama beberapa detik. Sekian detik kemudian, kursi ditembakkan ke ketinggian 50 meter dengan kecepatan 4 kali kecepatan gravitasi. Setelah berada dipuncak anda akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang begitu indah Lalu disaat anda sedang menikmati keindahan ciptaan Tuhan tersebut tiba-tiba kursi diturunkan dengan kecepatan minus satu kali kecepatan gravitasi. Tidak mungkin Anda tidak histeris saat mencobanya.

Halilintar adalah roller coaster bagi orang dewasa. Sepertinya, roller coaster sudah jadi wahana wajib bagi sebuah taman bermain. Begitupun di Dufan. Permainan ini jadi favorit pengunjung untuk uji nyali karena menawarkan ketegangan yang komplit. Ngebut, naik, turun, menikung tajam, meluncur terbalik, semuanya ada. Anda yang bernyali besar wajib naik wahana ini.


Menurut saya inilah puncak segala ketegangan wahana pernainan di Dufan yang membuat saya tidak berani untuk menaikinya. Dinamakan Tornado karena wahana ini menawarkan sensasi seperti apa rasanya berada dalam pusaran angin puting beliung alias tornado. Tubuh Anda dibuat jungkir balik, diputar, dibanting, hingga meluncur dengan cepat. Saat melihat orang-orang menaikinya, saya membayangkan seperti rasanya mau jatuh dan betapa ngerinya melihat tanah di bawah. Bagi anda yang tertarik mencoba siapkan mental penuh sebelum naik wahana ini

      Setelah puas bermain dengan wahana-wahana ekstrim yang memicu adrenalin saya memutuskan untuk menaiki wahana komedi putar. Hitung-hitung wahana ini bisa mengingatkan sebagian memory masa kecil saya dahulu. Karna sudah terlalu lelah akhirnya saya memutuskan untuk kembali pulang walaupun sebenarnya hati masih ingin bermain-main tapi apalah daya ragapun tidak mendukungnya.


Saran :
·      Saat datang ke Dufan, tips dari saya, jangan langsung main di wahana permainan yang bikin tegang. Mulailah dari yang enteng-enteng dulu. Macam Istana Boneka ini. Sambil naik perahu, kita diajak menyusuri sungai dengan di kanan-kiri pemandangan yang menunjukkan keragaman budaya Nusantara hingga berbagai bangsa di dunia.
·      Membawa pakaian ganti jikalau anda ingin menaiki wahana air seperti air terjun dan Niagara sebagai antisipasi apabila pakaian anda basah terkena air.



Dicari Terkait:
- dunia fantasi wahana
- wahana baru dufan
- wahana dufan memakan korban
- kecelakaan wahana dufan
- peta wahana dufan
- dunia fantasi kota jkt utara, daerah khusus ibukota jakarta
- keistimewaan dufan
- wahana dufan ice age
Share on Google Plus

About Wisata Seru

Kumpulan Daftar Destinasi Wisata Paling Seru, Unik dan Menarik Untuk Dikunjungi