Tempat Wisata Keluarga Taman Wiladatika Cibubur

Lokasi Tempat Rekreasi Keluarga Taman Bunga Wiladatika Cibubur. Rutinitas sehari-hari sering kali membuat pikiran dan tubuh kita menjadi sangat letih. Terlebih untuk teman-teman yang tinggal dikawasan ibu kota Jakarta. Macet ketika berangkat dan pulang beraktifitas membuat letih tersebut semakin terasa. Tak heran apabila pada weekend ataupun pada saat libur tiba banyak teman-teman di Jakarta yang memanfaatkan waktu ini dengar belibur ke tempat-tempat wisata seperti kota Bandung, Bogor, Jogja dan sebagainya. Untuk teman-teman yang tak dapat bepergian terlalu jauh untuk berwisata, jangan khawatir, ada tempat yang cukup bagus untuk berwisata dan lokasinya tak jauh dari Jakarta. Tempat wisata ini bernama Taman Bunga Wiladatika. Tempat apakah ini? Berikut adalah artikel singkatnya.



Taman Bunga Wiladatika Cibubur


Taman bunga ini terletak dikawasan Cibubur. Tempat rekreasi ini bukanlah tempat wisata yang baru dibuat. Taman bunga Wiladatika ini sudah di buka untuk umum semenjak tahun 1980. Pada peresmian taman ini, presiden ke2 Indonesia, Alm. Bapak Soeharto ialah orang yang meresmikan dibukanya taman bunga ini. Taman ini terbilang cukup luas, tak kurang dari 15 hektar  areal taman bunga ini.

taman bunga wiladatika cibubur

Taman Bunga Wiladatika merupakan salah satu alternatif wisata disekitar Jabodetabek
Usianya yg sudah cukup lama membuat taman ini mempunyai vegetasi yang cukup rimbun. Ya, tak heran karena tumbuh-tumbuhanan terutama yang termasuk tumbuhan dengan kayu keras membutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa menghijau dan lebat. Oleh karena itulah taman Wiladatika yang merupakan singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka ini mempunyai keunggulan tersendiri di bandingkan dengan taman-taman yang baru berusia beberapa tahun.
Fasilitas yang tersedia ditempat wisata dekat Jakarta ini terbilang cukup lengkap. Ada kolam renang , becak mini, perahu air, dan juga terdapat sepeda yang bisa di sewa oleh pengunjung untuk menikmati keindahan dan keasrian taman Wiladatika CIbubur ini. Selain itu, apabila teman-teman berniat melakukan shooting atau photo session dilokasi taman ini, pengelola juga memfasilitasi hal tersebut, namun tentu saja teman-teman akan di kenakan charge sesuai dengan kegiatan yang teman-teman lakukan.

    baca juga :
    - Cibubur Garden Diary

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Wiladatika Cibubur

Tiket masuk taman Wiladarika Cibubur ini terbilang cukup terjangkau. Harga tiketnya sebesar Rp. 8.000,- untuk setiap pengunjung umum, sedangkan untuk Pramuka, hanya di kenakan biaya Rp. 4.000,- saja untuk tiap orangnya. Apabila teman-teman membawa rombongan, teman-teman bisa memperloeh diskon tiket masuk. Untuk rombongan 50 orang akan diberikan diskon sebesar 10% sedangkan untuk rombongan dengan jumlah anggota 100 orang akan diberikan diskon 20%. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan sebesar Rp 15.000,- untuk kendaraan besar (bus/truk), Rp. 6.000,- untuk mobil, dan Rp. 3.000,- untuk sepeda motor.

harga tiket masuk taman wiladatika

air mancur yang indah di lokasi tempat rekreasi taman Wiladatika Cibubur Depok
Untuk menggunakan wahana dan fasilitas, teman-teman akan di kenakan tarif tambahan sesuai dengan wahana / fasilitas yang teman-teman gunakan. Untuk memasuki kolam renang, teman-teman akan di kenakan biaya sebesar Rp. 25.000,- tiap orangnya, sedangkan untuk menggunakan becak mini, bola air, dan perahu air akan di kenakan tarif sewa masing-masing sebesar Rp. 10.000,-. Untuk menyewa  sepeda, teman-teman harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000,- sebagai ongkos sewanya.

Lokasi Tempat Rekreasi Taman Bunga Wiladatika Cibubur
Kolam renang ditaman bunga Wiladatika Cibubur

Apabila teman-teman ingin melakukan photo shoot atau membuat video, biaya yang harus teman-teman keluarkan ialah :

    - Photo pengantin / prewedding Rp. 275.000,-
    - Photo iklan Rp. 550.000,-
    - Photo Amatir Rp. 100.000,-
    - Videografi / shooting film Rp. 2.500.000,-

NB : tarif dapat berubah sewaktu – waktu

Lokasi Tempat Rekreasi Taman Bunga Wiladatika Cibubur

Untuk menuju lokasi taman bunga Wiladatika Cibubur Depok ini sangatlah mudah dikarenakan Lokasi Tempat Rekreasi Taman Bunga Wiladatika Cibubur berada didekat pintu tol Cibubur. Apabila menggunakan kendaraan pribadi, teman-teman tinggal mengarah kepintu tol Cibubur, lokasinya tak jauh dari pintu tol ini. Untuk teman-teman yang menggunakan kendaraan umum, jangan khawatir, dikarenakan banyak angkutan umum dari terminal Kampung Rambutan yang melewati rute ketaman bunga Wiladatika Cibubur ini.

Saya rasa cukup sekian artikel singkat saya mengenai Lokasi Tempat Rekreasi Taman Bunga Wiladatika Cibubur. Apabila ada kesalahan atau hal-hal yang kurang berkenan pada artikel ini, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah. Terima kasih karena telah menyempatkan waktu berkunjung ke blog sederhana ini.
Share on Google Plus

About Wisata Seru

Kumpulan Daftar Destinasi Wisata Paling Seru, Unik dan Menarik Untuk Dikunjungi